Selasa, 23 November 2010

TUGAS DASAR PEMASARAN 1

     Joger merupakan satu-satunya pabrik kata-kata di dunia hasil karya dari Indonesia yang sudah di kenal di dunia. Joger yang terletak di daerah Kuta Bali ini memiliki banyak sekali keunikan, salah satunya adalah papan nama joger. Mereka juga mempunyai beberapa slogan, salah satunya adalah "joger jelek, bali bagus" dan " barang yang kami jual adalah barang yang jelek karena yang bagus kami pakai sendiri"


     Produk yang mereka jual bukanlah berupa barang meskipun yang ada disana semua berbentuk barang.namun sejatinya yang menjadi andalan mereka adalah kata-kata atau dengan kata lain yang mereka jual adalah kata-kata yang tertuang di berbagai barang yang ada di sana. contoh poduk yang terdapat di joger.

    Ada peraturan di joger yang cukup unik karena peraturan tersebut berbeda dari yang lain, yaitu pembeli tidak diperbolehkan untuk mebeli produk joger (khususnya baju) lebih dari 12 pasang. Jika pembeli membali lebih dari 12 barang maka ketika sampai di kasir mereka akan di tanya untuk mengembalikan  kelebihan dari barang yang mereka beli.

Kelebihan:
Merupakan satu-satunya pabrik kata-kata yang terdapat di dunia.
Yang mereka jual bukanlah berbentuk barang melainkan kata-kata yang di tuangkan ke suatu barang. 
Memiliki hak paten sehingga produsen lain tidak dapat meniru atau membajak produk joger

Kelemahan:
Jam bukanya yang pendek sehingga para pembeli kurang puas
Tidak melayani pembelian online
Lahan parkir yang sempit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar